Sabtu, 14 Mei 2011

Tips Tampil Mempesona pada Hari Pernikahan

1. Jadilah Diri Sendiri
Hari Pernikahan seharusnya merupakan hari dimana Anda dan pasangan Anda menikmati hari bahagia. Jangan berusaha untuk menjadi seperti orang lain. Jangan bersikap berlebihan sehingga Nampak tidak wajar. Jujurlah pada diri Anda sendiri, bagaimana sebenarnya Anda (seperti cara Anda berdandan, cara Anda berjalan, cara Anda tersenyum). Inilah waktunya bagi Anda untuk bahagia. Jadi, Anda seharusnya lebih penuh percaya diri pada hari pernikahan.

2. Berhati-hatilah dengan gaun pengantin Anda.
Salah satu hal yang ditakutkan mempelai wanita adalah adanya noda pada gaun pengantinnya. Terlebih gaun pengantin itu mahal dan berwarna putih. Noda karena tidak sengaja menumpahkan minuman saat makan siang, atau tak sengaja menodai gaunnya dengan lipstick / kuteks dapat mengurangi keindahan gaun Anda. Jadi berhati-hatilah dan cermatlah untuk menutup wajah Anda dengan scarf ketika mengenakan atau melepas gaun dan selalu gunakan serbet pada saat Anda bersantap.

3. Perhatikan panjang gaun pengantin
Untuk panjang gaun pengantin, rasanya memang lebih baik apabila menyentuh lantai. Namun perlu dipikirkan kembali supaya ujung gaun tidak terinjak oleh orang lain. Kini saya merasa perlu mengingatkan bagi Anda, mempelai wanita untuk membuatnya agak sedikit pendek di depan. Anda tentunya tidak mau terjerembab dengan gaun pengantin Anda, bukan? usahakan untuk beberapa kali mencoba gaun, beberapa saat sebelum hari pernikahan, supaya Anda tidak merasa asing saat mengenakannya.

4. Periksa veil Anda
Tidak seorang pun terbiasa berjalan-jalan mengenakan headpieces. Jadi berikan jepit ekstra untuk veil Anda karena veil mempunyai berat lebih dari kelihatannnya, terutama bila panjang.

5.Sediakan sepatu cadangan dan stocking
Jangan sampai hari pernikahan kita menjadi sebuah bencana karena tiba-tiba hak sepatu kita tanggal atau stocking kita robek. Siapkan sepatu cadangan dengan hak yang sama persis tingginya karena hak sepatu bisa saja tiba-tiba tanggal.

6. Siapkan obat-obatan anti alergi dan vitamin
Pastikan untuk membawa obat secukupnya, terutama bila Anda mempunyai kecenderungan alergi tertentu. Dan juga siapkan vitamin untuk menjaga stamina tubuh Anda.

7. Periksa make up selama acara berlangsung.
Hal-hal kecil seperti lipstick di gigi Anda, mascara yang luntur, atau kulit berminyak karena kepanasan dapat terlihat buruk pada foto. Jadi, selalu periksa kembali make-up Anda selama acara berlangsung.

8. Bawalah peralatan menjahit
Kepanikan dapat terjadi apabila tiba-tiba kancing gaun pengantin Anda terlepas. Pastikan untuk selalu membawa peralatan jahit sehingga dapat segera memperbaiki kancing, pita, atau keliman yang lepas.

9. Relax
Hal yang paling sering ditanyakan pengantin adalah, “Bagaimana……?” Hal itu wajar saja karena setiap pengantin ingin memiliki hari pernikahan yang sempurna. Tapi saya sarankan, pada saat Anda merasa tegang cobalah Anda memberikan waktu sendiri mencari tempat yang tenang(selama Anda bisa). Satu-satunya cara untuk relax ialah mengatur hanya sedikit orang di sekitar Anda. Itulah peran sebuah wedding organizer dimana membantu calon pengantin untuk lebih relax.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar