Jumat, 13 Mei 2011

unspoken words...


Mama.. bukan mama yang sempurna tapi membuat saya bangga. Mama selalu bersemangat setiap hari walaupun tekanan yang dihadapinya begitu berat. Mama selalu menyemangati melalui kata-kata yang membangun atau hanya dengan menanyakan kabar saya.

Mama juga tidak pernah menyerah terhadap saya dan saudari-saudari saya. Beliau percaya sepenuhnya kepada kami, anak-anaknya. Saat kami dituduh macam-macam, disakiti, dijauhi, Mama datang, mendekat, dan menjadi penghiburan besar bagi kami dengan hanya mengatakan "Mama percaya anak mama kuat, Tuhan memberkatimu."

Mama selalu menerima saya & saudari-saudari saya apa adanya bahkan saat kami menyakiti hatinya & mengecewakannya. Mama walaupun marah tapi tetap ada di situ, mendukung & mendorong kami untuk tidak menyerah, seperti yang dia bilang "Mama tahu kamu membuat kesalahan, tapi sekarang Mama mau kamu bangkit. Kamu bisa"

Mama yang mengajari saya untuk tidak boros, tidak malas

Mama yang mengorbankan kebahagiaannya untuk saya..

Mama yang selalu ada buat saya, susah maupun sedih..

Mama yang ingin yang terbaik buat saya..

Mama yang mencintai saya..

Saya mau bersyukur setiap hari karena Mama. Tuhan tolong Mama supaya ia selalu berbahagia di dalam-Mu, selalu ada di hati-Mu & menjadi milik-Mu sampai selama-lamanya.


Papa adalah orang yang 'keras' bagi saya. Seringkali saya tidak mengerti jalan pikirannya. Saya selalu fokus pada cara dia mengekspresikan kepeduliannya.

Papa adalah orang yang tidak pernah berhenti mengingatkan karena Beliau tidak mau saya dipandang rendah orang dan dilecehkan.


Papa seringkali 'keras' karena dia mau saya segera berubah & menekankan betapa pentingnya saya bagi dia.

Papa selalu mencukupi kebutuhan dan keinginan saya. membelikan saya makanan kesukaan saya, membelikan kamera untuk saya...
(saya berjanji dari hati yang paling dalam, saya akan membuatnya bangga telah membelikannya untuk saya! ),

Papa yang selalu ingin tahu keadaan saya,

Papa yang membela saya,

Papa yang dalam setiap situasi selalu menyelipkan pesan bahwa "Aku menyayangi kamu, membutuhkan kamu. keluargaku adalah satu-satunya yang aku miliki di dunia ini"

Tuhan, jangan biarkan Papa merasa sendiri atau berjuang sendiri. Tuhan, Tuhan, berkatilah Papa. Masuklah ke dalam hati dan pikirannya supaya kami bisa lebih mengenal dan dekat satu sama lain.


Kakak saya adalah seorang yang keras, namun sebenarnya dia sangat baik hati.

Meski cara pandang kami sering kali berbeda, kami saling menyayangi satu sama lain.

Kakak saya adalah orang yang diam-diam selalu memperhatikan dan memberikan saya dukungan.

Kakak menyayangi saya dengan caranya yang unik.

Kakak saya adalah kakak nomor satu yang selalu saya banggakan.


Adik-adik saya adalah malaikat-malaikat kecil yang nyata.

Mereka hadiah dari Tuhan yang paling indah.

Mereka adalah tempat untuk saya berbagi rahasia, perasaan & pikiran.

Saya selalu bisa bercanda dan menertawakan hal-hal yang tidak penting bersama mereka.

Mereka selalu manis dan menggemaskan.

Saya sangat menyayangi mereka dan ingin membuat mereka bahagia.

Tuhan, berkatilah adik-adik saya sehingga mereka dapat bertumbuh menjadi pribadi yang tangguh. Peluklah mereka dalam dekapan-Mu dan jagailah mereka selalu ya Tuhan.



Tuhan, terima kasih atas karunia yang begitu berharga ini. Lindungilah keluarga kami ya Tuhan. Berkatilah keluarga kami selalu dalam lindungan-Mu. Semoga keluarga kami selalu Kau dorong untuk meneladan keluarga kudus Nazaret. Semoga keluarga kami tumbuh menjadi keluarga Kristen yang sejati yang dibangun atas dasar iman dan kasih: kasih akan Dikau dan kasih antar semua anggota keluarga. Ajarlah kami hidup menurut Injil, yaitu rukun, ramah, bijaksana, sederhana, saling menyayangi, saling menghormati, dan saling membantu dengan ikhlas hati. Hindarkanlah keluarga kami dari marabahaya dan malapetaka. Sertailah kami dalam suka dan duka, tabahkanlah kami bila kami sekeluarga menghadapi masalah-masalah. Bantulah kami agar tetap bersatu padu dan sehati sejiwa, hindarkan kami dari perpecahan dan percekcokan.

Jadikanlah keluarga kami ibarat batu yang hidup untuk membangun jemaat-Mu menjadi Tubuh Kristus yang rukun dan bersatu padu. Berilah kepada keluarga kami rezeki yang cukup. Semoga kami sekeluarga selalu berusaha hidup lebih baik di tengah-tengah jemaat dan masyarakat.

Jadikanlah keluarga kami garam dan terang dalam masyarakat. Semoga keluarga kami selalu setia mengamalkan peran ini kendati harus menghadapi aneka tantangan.

Ya Bapa, kami berdoa pula untuk keluarga yang sedang dilanda kesulitan. Dampingilah mereka agar jangan patah semangat. Terlebih kami sangat perihatin untuk keluarga-keluarga yang berantakan. Jangan biarkan mereka ini hancur. Sebaliknya berilah kekuatan kepada para anggotanya untuk membangun kembali keutuhan keluarga.

Semua ini kami mohon kepada-Mu, Bapa keluarga umat manusia, dengan pengataraan Yesus Kristus, Tuhan kami. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar